Media sebagai alat bantu pembelajaran Bahasa Inggris

sd sendangsari 21.32
Media sebagai alat bantu pembelajaran Bahasa Inggris

Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa Inggris di Sekolah-sekolah dasar menuntut para guru agar mampu menjadikan Bahasa Inggris sebagai pelajaran yang menyenangkan. Salah satunya dengan menjadikan permainan sebagai salah satu media pembelajaran karena dunia anak-anak tidak lepas dari bermain. Selain mengajar dengan menggunakan permainan sebagai media dalam mengajar Bahasa Inggris, guru bisa juga menggunakan lagu ataupun gambar-gambar yang berhubungan dengan materi pembelajaran.

Bahasa Inggris untuk anak-anak kelas I-III masih tergolong asing bagi mereka. Banyak kendala-kendala untuk mengajarkan Bahasa Inggris di antaranya adalah Bahasa Ibu, kebanyakan siswa-siswa kelas I-III merasa kesulitan karena bahasa ibu masih mendominasi dalam keseharian mereka. Hal ini merupakan tantangan bagi guru Bahasa Inggris yang mengajar anak-anak, mereka dituntut untuk mengajar dengan benar karena kalau dari awal sudah ada kesalahan maka hal tersebut akan selalu tertanam pada anak.

Dengan media pembelajaran selain agar membuat anak lebih tertarik untuk belajar Bahasa Inggris, diharapkan agar apa yang disampaikan lebih dapat diterima oleh siswa dan nantinya Bahasa Inggris dapat menjadi sebuah pelajaran yang menyenangkan.

artikel dari Bapak Wahyu Seputro

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Share/Bookmark